Rabu, 23 Februari 2011

sport


Taufik Melaju ke Final Malaysia Open

Sabtu, 22 Januari 2011, 18:16 WIB
Smaller  Reset  Larger
Taufik Melaju ke Final Malaysia Open
Taufik Hidayat
REPUBLIKA.CO.ID,KUALALUMPUR--Pebulutangkis Indonesia Taufik Hidayat berhasil melaju ke partai final tunggal putra Malaysia Open Super Series 2011 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Simon Santosa dengan dua set langsung 21-15 dan 21-19.

Dalam pertandingan semi final yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu, pada set pertama Taufik mendominasi permainan dengan banyak melakukan tekanan. Namun demikian Simon sebagai junior juga kerap memberikan perlawanan terutama di set kedua sehingga perolehan keduanya saling berkejaran.

Taufik mengatakan pada set kedua dia terlalu terburu-buru ingin cepat selesai yang justru memberikan peluang untuk Simon mengembangkan permainannya.Namun akhirnya Taufik bisa menutup pertandingan dengan angka 21-19.

Menurut dia, Simon punya potensi sebagai pemain hebat karena punya teknik bermain yang baik serta dirinya masih muda sehingga masih dapat dikembangkan kemampuannya.

"Saya senang melihat dia bisa tampil di semi final dan kelak diharapkan bisa menggantikan saya," kata Taufik.

Sedangkan mengenai calon lawannya di final, dia tidak mempermasalahkan karena siapa pun lawannya nanti dia akan melakukan yang terbaik agar memenangkan pertandingan.

"Siapa pun lawannya saya siap melakukan yang terbaik untuk bisa menang," katanya.

Adapun dalam partai final yang akan berlangsung Minggu (23/1), Taufik akan berjumpa dengan pemenang antara Lee Chong We dari Malaysia dan Chen Long dari China yang sampai berita ini dikirim belum bertanding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar